Kesehatan | Asi | Bayi dan Balita

Makanan Untuk Cepat Hamil

Artikel terkait : Makanan Untuk Cepat Hamil

Makanan agar cepat hamil
Gambar makanan untuk cepat hamil
Makanan untuk cepat hamil - Mempunyai anak adalah hal yang sangat di idamkan pada pasangan suami istri. Kebanyakan seorang wanita yang bersuami ingin sesegera mungkin bisa hamil dan mendapatkan keturunan. Makanan tertentu ternyata berpengaruh untuk membantu kesuburan seorang wanita.
Masa subur wanita biasanya di usia 20 tahunan, pada saat usia 30 lebih akan sedikit mengalami kesulitan untuk hamil karena tingkat kesuburan yang menurun. Kelebihan berat badan atau terlalu kurus juga dapat mempengaruhi proses kehamilan, gaya hidup tidak sehat, merokok juga minum minuman beralkohol sangat mempengaruhi tingkat kesuburan.

Tips makanan untuk cepat hamil bagi wanita

Cara memilih makanan yang baik untuk cepat hamil adalah memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh di antaranya:

Sayuran hijau dan buah-buahan

Sayuran dan buah memiliki antioksidan yang dapat menangkal unsur radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dan kesuburan wanita, juga memiliki nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesuburan


  • Bayam, sayuran berdaun hijau ini sangat baik di komsumsi untuk kesuburan, karena mengandung zat besi yang berguna untuk meningkatkan sel darah merah, agar terhindar dari anemia. Anemia juga menjadi penghambat kehamilan karena bayi membutuhkan banyak darah untuk bisa berkembang
  • Kecambah atau tauge, memiliki vitamin B6 yang berguna sebagai pengatur dan pendukung hormon reproduksi.
  • Pisang, mengkonsumsi pisang dapat membantu menstruasi menjadi lancar dan teratur sehingga perkembangan sel telur menjadi baik. Juga kaya akan vitamin B6 yang membantu proses ovulasi tubuh.
  • Aneka buah berry, mengandung vitamin C yang tinggi kaya antioksidan, karbohidrat, kalium folat serat dan air. Buah berry dapat membantu mencegah kerusakan juga menghambat penuaan sel telur dalam rahim.
  • Brokoli, kaya akan fitosterol yang dapat memperbaiki ketidakseimbangan hormon pada wanita, agar haid lebih lancar juga dapat meningkatkan proses ovulasi, dengan mengkonsumsi brokoli kadar estrogen akan menurun dan tingkat kesuburan pun menjadi maksimal.
  • Kurma, dipercaya dapat mengatasi kemandulan pada pria dan wanita.

Susu dan olahannya

Susu mengandung kalsium, fosfor, dan vitamin D yang penting untuk perkembangan tulang bayi kelak. Susu dan olahannya seperti yoghurt atau keju juga mengandung asam amino yaitu protein yang berguna untuk pembentukan sel telur dan perkembangan sel-sel pertumbuhan janin. Akan tetapi mengkonsumsi susu tidak boleh berlebihan karena akan menghambat nutrisi zat besi yang menghasilkan sel darah merah agar tidak terjadi anemia.

Ikan dan daging

Ikan kaya dengan omega 3 asam lemak, DHA, EPA. Ikan dapat menurunkan tekanan darah dan baik untuk meningkatkan kecerdasan otak bayi kelak. Sedangkan daging merah kaya akan protein dan zat besi.
  • Ikan salmon, kaya akan omega 3 yang dapat meningkatkan proses ovulasi dalam tubuh, juga dapat menurunkan potensi keguguran saat hamil. Dapatkan manfaat ikan yang kaya omega 3 ini setidaknya 2 kali dalam seminggu. Ikan salmon juga di perkaya dengan vitamin D yang berperan penting dalam metabolisme kalsium di jaringan reproduksi.
  • Daging kambing dan sapi, kandungan protein dan zat besinya dibutuhkan tubuh untuk mempercepat terjadinya proses ovulasi.
  • Tiram laut, banyak mengandung zing yang di perkaya dengan L-carnitine dan L-arginine, yang dapat meningkatkan kualitas dan produksi sperma sehingga ejakulasi semakin meningkat. Berikan kepada suami anda agar semakin cepat hamil.

Biji-bijian

Selain daging merah, wanita yang ingin cepat hamil juga memerlukan asupan protein nabati yang terdapat dari aneka biji-bijian. Ini juga dapat menjadi alternatif lain bagi para wanita yang tidak mengkonsumsi daging.

  • Kacang hijau, mengandung vitamin E sehingga dapat meningkatkan kesuburan karena merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel telur dari radikal bebas.
  • Biji bunga matahari atau kuaci, kaya akan protein dan seng, mineral yang dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
Selain mengkonsumsi makanan yang baik agar cepat hamil, pastikan anda juga menghindari makanan dan kebiasaan yang dapat menghalangi proses kehamilan seperti merokok, mengkonsumsi alkohol dan kafein yang berlebihan, makanan yang mengandung merkuri dan makanan olahan cepat saji.

Artikel Fakta Seputar Gigi Susu Pada Bayi di tulis oleh Balita dan Bayi di www.balitabayilucu.blogspot.com
Keyword : Makanan sehat untuk cepat hamil, makanan untuk cepat hamil bagi wanita, makanan untuk kesuburan wanita agar cepat hamil, tips makanan untuk cepat hamil, makanan untuk kesuburan agar cepat hamil, makanan yang baik untuk cepat hamil

Terima kasih telah berkunjung di Makanan Untuk Cepat Hamil

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Agustina Haryati

Artikel Dunia Bayi dan Balita Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Dunia Bayi dan Balita | Design by Kuliner Indonesia