Kesehatan | Asi | Bayi dan Balita

Manfaat Tidur Siang Untuk Ibu Baru melahirkan

Artikel terkait : Manfaat Tidur Siang Untuk Ibu Baru melahirkan

Manfaat Tidur Siang Untuk Ibu Baru melahirkan
Gambar Manfaat Tidur Siang Untuk Ibu Baru melahirkan
Manfaat tidur siang untuk ibu baru melahirkan -Add caption Di masyarakat kita percaya bahwa ibu yang baru melahirkan tidak boleh tidur pada siang hari, karena darah putih akan naik ke mata yang akan menyebabkan mata minus, katarak, sayu dan terlihat tua. Tidak perlu khawatir untuk tidur pada siang hari sehabis melahirkan, larangan tersebut adalah mitos semata. Ibu yang baru melahirkan sangat di anjurkan untuk tidur siang karena untuk memulihkan tenaga yang terkuras pada saat melahirkan juga pada saat bayi sering terbangun pada saat malam hari, ibu harus cukup istirahat demi menjaga stamina dan kesehatah ibu juga bayi.

Manfaat tidur siang untuk ibu yang baru melahirkan

  • Mengistirahatkan tubuh dari kelelahan

Ibu yang baru melahirkan pasti akan merasa lelah, apalagi ibu juga harus merawat bayinya yang terkadang terbangun pada malam hari, tidur siang dapat membantu memulihkan stamina ibu dari kelelahan dan membuat sistem imun menjadi lebih baik untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.

  • Melancarkan produksi asi
Ibu yang kelelahan dapat mengakibatkan terhambatnya produksi asi, dengan istirahat yang cukup dapat membuat asi menjadi lancar, dengan badan yang fit dan bugar ibu dapat merawat bayi dengan baik.

  • Meningkatkan konsentrasi dan kemampuan fisik 
Stres selain mengakibatkan produksi asi menurun juga dapat membuat ibu depresi dan ketidakmampuan untuk merawat bayinya, dengan tidur siang dapat membantu ibu untuk meningkatkan konsentrasi juga kemampuan fisik yang lebih untuk merawat bayinya.

  • Durasi tidur yang baik untuk ibu baru melahirkan
Terlalu lama tidur juga tidak baik untuk kesehatan karena akan mengakibatkan pengendapan elemen garam yang akan berkibat fatal. Cukup kira-kira 1 jam tidur pada siang hari untuk mengistirahatkan tubuh yang lelah akibat terbangun pada malam harinya.

  • Posisi tidur yang baik
Berbaringlah pada posisi telentang dengan bantal yang tidak terlalu tebal agar mempermudah pengawasan terjadinya pendarahan

Jadi sebaiknya jangan ragu untuk tidur pada siang hari, istirahat yang cukup dapat mengembalikan stamina dan kesehatan ibu juga bayi karena asi yang di hasilkan lancar, tanpa stress dan kelelahan yang berlebihan. Imbangi juga dengan makanan yang bernutrisi untuk kesehatan pasca melahirkan.

Artikel Mengenai Manfaat Tidur Siang Untuk Ibu Baru melahirkan di tulis oleh Balita dan Bayi di www.balitabayilucu.blogspot.com

Terima kasih telah berkunjung di Manfaat Tidur Siang Untuk Ibu Baru melahirkan

Mendapat rating 4.5 Dari 10 ulasan - 2h 45min

Agustina Haryati

Artikel Dunia Bayi dan Balita Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Dunia Bayi dan Balita | Design by Kuliner Indonesia